Nomor Rekening Bni Syariah Ke Bsi

Nomor Rekening Bni Syariah Ke Bsi – Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi mengatakan BSI melakukan migrasi otomatis 1 juta rekening nasabah BNI Syariah pada 9 hingga 11 Agustus 2021.

Proses migrasi otomatis dilakukan sehubungan dengan penerapan Tindakan Penguatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia. Artinya, eks nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah tidak perlu datang ke cabang BSI.

Nomor Rekening Bni Syariah Ke Bsi

“Bagi nasabah BNI Syariah yang belum melakukan migrasi rekening, melalui migrasi otomatis, rekening akan berpindah secara otomatis,” kata Hery dalam keterangan tertulisnya.

Inilah Rekening Baznas Terbaru Di Bank Syariah Indonesia

Untuk rekening eks BRIS dan eks BNIS yang terdiri dari 9 digit, hanya boleh ditambah angka 0 setelah nomor rekening.

Hery menjelaskan, pada skema migrasi otomatis ini, nasabah tidak perlu datang ke cabang BSI untuk menyelesaikan proses migrasi akun, melainkan cukup mengaktifkan BSI Mobile.

Berkat solusi ini, nasabah tidak perlu datang ke cabang dan bisa bertransaksi langsung dari rumah melalui BSI Mobile.

Untuk mengaktifkan BSI Mobile, nasabah dapat meminta kode aktivasi BSI Mobile melalui live chat Aisyah di website BSI yaitu www.bankbsi.co.id atau melalui WhatsApp BSI Business di 0815 8411 4040.

Mulai Migrasi, Nasabah Ex Bnis Diminta Aktifkan Bsi Mobile Untuk Transaksi

Terima pembaruan terpilih dan berita terkini dari . Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita”, klik link https://t.me/comupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Tandai migrasi rekening bvis untuk migrasi rekening Bank Syariah Indonesia BSIcara migrasi rekening onlinecara migrasi rekening offlineBank Syariah Indonesiamigrasi rekening BNI Syariah ke BSImigrasi otomatis rekening eks nasabah BNI Syariah

Berita Terkait Cara Migrasi Rekening BRI Syariah dan BNI Syariah ke BSICedule dan Cara Migrasi Rekening BRI Syariah dan BNI Syariah ke BSINMandiri Syariah Pelanggan tidak perlu migrasi ke BSI, bagaimana prosedur transfernya? 4 Manfaat Migrasi Bank Syariah Indonesia (BSI) Bagi Nasabah Nasabah Terkejut Otomatis Transfer Rekening ke Rekening Bank Syariah Indonesia – Begini Penjelasan BSI

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai pilihan berita yang lebih relevan dengan minat Anda.

Pinjaman Sudah Lunas Dari Tahun 2018, Bank Syariah Indonesia Belum Juga Mengembalikan Jaminan Sertifikat Tanah

Inilah yang terjadi jika Anda tidak mendaftar sebagai pembeli elpiji 3kg setelah tanggal 1 Januari 2024. Dibaca 12.950 kali Pada hari Senin tanggal 9 Agustus 2021 saya membuka BNI Mobile Banking di smartphone saya dan tidak mau. Setelah memasukkan MPIN ke dalam aplikasi, muncul peringatan yang mengatakan “Tidak ditemukan akun untuk nomor CIF 9318539185.” Saya langsung teringat informasi dari seorang teman beberapa waktu lalu tentang migrasi BNI Syariah ke BSI (Bank Syariah Indonesia).

Ya, rekening BNI saya syariah. Berkat informasi dari seorang teman, saya tidak panik saat mengetahui aplikasi BNI Mobile Banking tidak bisa dibuka. Untungnya saya hanya ingin mengecek transaksi dan bukan transaksi penting seperti transfer dan sejenisnya. Kalau begitu, saya akan sedikit khawatir karena harus menunda hal-hal penting sampai nanti.

Walaupun saya sudah mengetahui informasi bahwa sebagai nasabah salah satu bank syariah yang akan merger dengan BSI harus pindah ke bank tertentu, namun karena pekerjaan saya tidak sempat mengurusnya. “Dia memperingatkan saya bahwa jika semua orang menyadari bahwa transaksi tidak dapat dilakukan, antrian migrasi akan meledak,” katanya.

Saat teman saya khawatir harus migrasi dari BNI Syariah ke BSI, seingat saya dia bilang sebaiknya kita ke BNI yang mengurusnya. Jadi saya pergi ke sana. Namun ternyata saya mendapat informasi dari satpam BNI bahwa BNI Syariah sama sekali sudah tidak bisa menggunakan BNI Syariah dan semua kasus migrasi bisa ditangani di BSI.

Kode Bank Bni Syariah Terbaru 2023 & Tutorial Transfer

Untung saja lokasi BNI dan BSI di Kota Barabai cukup berdekatan sehingga saya bisa langsung menuju BSI. Tidak ada kantor BSI di distrik Sungai Selatan yang berdekatan dengan Hulu. Sehingga seluruh nasabah BRIS, BSM dan BNI Syariah di wilayah tersebut berkepentingan untuk melakukan migrasi rekening syariah ke BSI Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Hal itu juga yang membuat antrian di kantor BSI membludak. Persis seperti yang dikatakan teman saya. Hari ini, 10 Agustus 2021, nampaknya menjadi hari pertama tidak diperbolehkannya rekening syariah dari tiga bank sebelumnya.

Untungnya saya menyelesaikan program saya kemarin, saya hanya mengalami masalah terkait migrasi. Saya tidak ingat persis kapan saya mulai mengantri, mungkin sekitar jam 9.30. Saat saya mengisi formulir migrasi, satpam memberi saya nomor antrian. Wah, nomor saya 41. Sekilas saya hitung orang di depan kantor BSI, jumlahnya hanya belasan. Saya akhirnya mengetahui bahwa mereka sedang mengantri dan pergi ke mana pun mereka berada. Karena terbukti penanganan setiap nomor yang masuk membutuhkan waktu yang sangat lama.

Untuk meminimalisir jumlah pelanggan yang masuk ke dalam ruangan, kursi-kursi ditempatkan di teras dan halaman. Bagus, kantor pelayanannya agak sempit. Untungnya ada juga halaman yang berfungsi ganda sebagai tempat parkir dan juga bisa dijadikan tempat antrian.

Cara Aktivasi Bsi Mobile Bank Syariah Indonesia

Sekitar jam 11 saya mulai mencari jajan karena lapar. Saya akhirnya membeli roti dan air kelapa muda yang dijual di dekatnya. Kalau saya buka lagi di website BSI, itu sudah lama sekali, seperti baru nomor 20.

Selagi aku menunggu, aku memanfaatkan waktu ini untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang bisa aku lakukan dengan ponsel pintarku. Dia tidak buruk. Jadi setelah selesai bekerja, otak saya agak blank, sehingga cerita yang diceritakan salah satu pelanggan kepada satpam sampai ke telinga saya.

Berasal dari HSS Regency yang seperti saya sebutkan diatas belum memiliki cabang BSI. HSS kembali berlokasi di Nagara, salah satu kabupaten yang sangat terpencil. Total jarak rumahnya ke BSI Barabai sekitar 64 kilometer, ujarnya. Oh, aku meringis di dalam. Ada waktu yang lama di jalan dan antrian panjang menunggu giliran Anda.

Dia menangani korespondensi mengenai transfer surat kuasa atau sejenisnya dari rekening orang tua almarhum. Ada beberapa berkas yang tidak diproses pada hari itu sehingga harus kembali pada hari Kamis karena hari Rabu adalah tanggal merah. Satpam merekomendasikan untuk datang pagi-pagi sekali untuk menghindari antrean terlalu lama, seperti yang mungkin dikatakan orang tersebut. Pertama-tama dia harus pergi ke kantor desa untuk mengurus surat-surat yang diperlukan. Dia akan berada di kantor desa ketika dia sampai di rumah, dan ketika dia sampai di rumah, jam kerja sudah berlalu. Hmm, saya teringat sistem pelayanan publik di Indonesia yang saya pelajari beberapa waktu lalu.

Migrasi Bank Bni Syariah Ke Bank Syariah Indonesia

Sistem pelayanan publik harus memudahkan kehidupan masyarakat dan jika memungkinkan semua harus dilakukan secara digital agar lebih praktis baik bagi pelanggan maupun pejabat.

Saat waktu menunjukkan pukul 12.30, petugas meminta maaf kepada seluruh pelanggan yang mengantri karena petugasnya harus istirahat hingga pukul 13. Sebenarnya pada waktu yang sama. Untung saja hatiku dalam keadaan baik jadi aku tidak mengeluh. Saya segera menemukan waktu untuk Isama juga.

Singkat cerita, ketika saya berada di baris 1 sampai 2 lagi, nomor baris saya akhirnya dipanggil. Saya masuk ke kantor BSI. Mantap, tentu ada AC. Berbeda sekali dengan suasana di luar yang pengap, panas, dan menyilaukan. Saat ini hangatnya matahari sedang bersinar.

Saya langsung dipersilakan duduk di depan CS. Bukan hanya saya yang duduk disana, tapi ada juga pelanggan laki-laki, dari ngobrol dengan CS saya tahu kalau dia adalah seorang pelajar. Saya juga diminta menyerahkan formulir yang telah saya isi sebelumnya saat pertama kali tiba di luar.

Mudah! Begini Cara Buka Rekening Di Bank Syariah Indonesia (bsi)

Isi formulirnya tidak serumit buka rekening, saya suka. Anda hanya tinggal mengisi beberapa baris saja, seingat saya nama depan dan belakang, tempat lahir, alamat, nomor telepon, nomor rekening dan nama bank sebelumnya, selanjutnya tinggal tanda tangan saja. Tidak perlu menggunakan stempel, padahal kemarin di bagian tanda tangan saya melihat ada kotak yang bisa ditempel stempel.

Selain formulir, saya juga diminta menyerahkan KTP, buku tabungan, dan ATM BNI Syariah. Menurut saya, syarat migrasi dari BNI Syariah ke BSI sangat nyaman dan mudah. Nyonya CS juga memasukkan detail saya pada saat saya mengaktifkan aplikasi mobile banking BSI yang sebelumnya juga sudah saya download di Play Store atas saran dari satpam.

Kode aktivasi dikirimkan melalui SMS, jadi pastikan nomor ponsel di smartphone Anda memiliki uang dan bukan sekedar limit. Kemarin saya melihat seorang wanita cantik menelpon temannya dengan panik sambil berdiri di depan CS meminta pinjamannya dikirimkan kepadanya. Faktanya, seingat saya, satpam di depan memperingatkan semua pelanggan untuk memeriksa kelayakan kredit nomor telepon mereka.

Setelah aktivasi berhasil, Anda akan diminta membuat PIN dan kata sandi. Setelah semua proses tersebut, akhirnya kita dapat mengakses semua fungsi BSI Mobile Banking. Dengan CS, kita “dilempar” ke mesin kasir setelah menyelesaikan semua langkah aktivasi dan menerima buku tabungan baru dan kartu ATM. Dulu kami juga diminta menandatangani buku khusus, rupanya buku kwitansi buku tabungan dan kartu ATM. Mungkin.

Pernik Jogja Memang Istimewa: Migrasi Rekening Bsi Jogja

Jadi sambil menunggu kasir menelepon saya karena saya tidak punya banyak waktu, saya mulai mengecek transaksi di BSI. Ternyata masih kosong sama sekali. Saya juga menyadari ada celah transaksi yang tidak bisa saya lacak, terakhir kali saya cek transaksinya pada tanggal 23 Juli 2021 hingga tanggal migrasi yaitu 10 Agustus 2021.

Bukan karena saya merasa tidak menggunakan transaksi itu untuk apa pun saat itu, tapi karena saya sudah terbiasa melakukan cross-check. Selain itu, jumlah saldonya juga berbeda dengan terakhir kali saya cek karena sebenarnya saya melakukan lebih banyak transaksi. Tapi saya membutuhkannya secara detail dan tertulis. Ha ha.

Ketika Kasir akhirnya memanggil nama saya, saya bertanya tentang hal itu. Dia tidak bisa memberikan solusi karena transaksinya tidak bisa dicetak karena rekening saya di BSI baru aktif hari itu, sedangkan lewat BNI Mobilbank sudah tidak bisa dicek lagi karena sistemnya terganggu.

Mas Teller juga menceritakan jika layak datang ke BSI yang lebih besar di kota Tanjung di Kab. Tabalong. Jaraknya dua jam perjalanan dari Barabai. Hmm. Teman di sebelahnya menyarankan untuk menghubungi staf call center

Nasabah Bsi Sudah Ganti Kartu Dan Buku Rekening Belum? Paling Lambat Oktober

Bni syariah pindah ke bsi, cara migrasi rekening bni syariah ke bsi online, buka rekening bsi syariah, cek nomor rekening bni syariah, nomor rekening bni syariah, bsi dan bni syariah, mengganti bni syariah ke bsi, rekening bni syariah ke bsi, mbanking bni syariah ke bsi, perubahan bni syariah ke bsi, cara mutasi rekening bni syariah ke bsi, perpindahan bni syariah ke bsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *